Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Parkir Motor dengan ABS

Parkir Motor dengan ABS

Salah satu inovasi teknologi dari Honda adalah Answer Back System (ABS).

Parkir Motor dengan ABS

ABS adalah fitur yang berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir.

Answer Back System telah terdapat pada beberapa sepeda motor Honda, seperti Scoopy, Vario 125, Vario 160, PCX 160, SH150, ADV 160, Forza, dan Super Cub C125.

Cara Kerja ABS

Cara kerja Answer Back System ini adalah melalui remote yang ada pada kunci motor.

Kemudian remote ini memberikan sinyal ke motor secara otomatis hingga radius 20 meter atau tergantung pada kondisi lingkungan parkiran motor.

Dengan menekan tombol yang terdapat pada remote kunci motor, secara otomatis motor akan menjawab sinyal tersebut dengan memberikan bunyi "beep" dan lampu sein yang berkedip beberapa kali.

Untuk mengaktifkan fitur ini sangat mudah, cukup menancapkan kunci motor pada sepeda motor dan memutar kunci ke posisi ON.

Setelah itu, pengguna cukup menekan tombol pada remote sebanyak satu kali dan jangan lupa mengulang proses ini (dari mulai memutar kunci ke posisi ON) sebanyak tiga kali berturut-turut.

Pada putaran ke empat, masukkan urutan remote dengan cara menekan tombol sesuai urutan remote yang Sobat inginkan.

Misalnya : untuk remote tambahan pertama, cukup menekan tombol sebanyak dua kali dan untuk remote kedua harus menekan tombol sebanyak tiga kali.

Cara mengatur volume pun bisa diatur, dengan cara memutar kunci motor ke posisi ON lalu tekan tombol pada remote sebanyak dua kali sebelum memutar kunci ke posisi OFF.

Lakukan proses ini selama tiga kali berturut-turut, setelah itu putar kembali ke posisi ON dan mulailah tekan tombol berulang kali secara perlahan untuk mendapatkan volume alarm yang sesuai.

Nada Answer Back System pun bisa Sobat setel sesuai dengan keinginan, putar kunci motor ke posisi ON dan diikuti dengan menekan tombol sebanyak tiga kali, setelah itu putar kembali ke posisi OFF.

Ulangi proses ini sebanyak tiga kali berturut-turut.

Proses berikutnya Sobat cukup memutar kunci ke posisi ON dan mulai memilih nada.

Ada tiga tipe nada yang dapat dipilih : bip-bip (2x), bip-bip-bip (3x), atau biiip-biiip (2x dan panjang).

fitur tidak bunyi

Ternyata pengguna juga dapat membuat fitur ini agar tidak bunyi dan hanya menghasilkan lampu sein yang berkedip dengan cara mengaturnya ke mode diam (Silent Mode).

Caranya adalah cukup memutar kunci ke posisi ON lalu mulailah menekan tombol pada remote dan tahan beberapa detik, sampai lampu indikator menyala berwarna merah.

Sebaliknya akan berwarna hijau jika Silent Mode dinonaktifkan.

Penutup

Demikian artikel dari ngadriyanto.com mengenai Parkir Motor dengan ABS.

Mohon saran dari pembaca untuk kelengkapan isi artikel ini, silahkan saran tersebut dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Baca artikel lain :

Sumber referensi :

  • berbagai sumber

Posting Komentar untuk "Parkir Motor dengan ABS"